Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Baskara a.k.a Basboi adalah salah satu sosok yang merepresentasikan wajah ‘musisi Jatinangor’ di era terbaru. Pemuda yang baru saja melepas single terbaru, Dying Breed, ini menggemari ragam budaya pop seperti kultur stand-up comedy di Amerika, komik, dan tentu saja, hip-hop.

Komik menjadi salah satu unsur besar dalam proses tumbuh besar gue. Mulai dari komik Doraemon, Naruto, X-men, Spider-man, tak peduli komik Jepang atau Amerika atau darimanapun gue selalu suka dan luangin waktu buat baca komik. Bahkan sampe sekarang gue masih selalu nungguin issue terbaru dari komik Spider-man. Hal-hal yang bikin gue suka komik adalah gue selalu suka bacaan dan gambar yang bagus, dan komik adalah fusion sempurna dari dua hal tersebut.

Kalo kata orang doyan komik itu nerd, geek, culun, dll. Gue gak peduli, karena komik bukan sekedar hiburan fantasi kekanak-kanakan. Buat gue komik bisa ngebawa gue masuk fantasi yang mereka sajikan, untuk sejenak gue bisa kabur dari realita yang boring dan terjebak di dalam cerita dan gambar imajinatif tsb. Karakter-karakter yang ada di dalam komik pun banyak memberikan dan mengajarkan nilai-nilai positif, dan sebagai inspirasi gue dalam hal apapun. Contohnya Peter Parker di komik Spider-man yang selalu jadi panutan bagi gue, bukan berarti gue pengen bisa bergelantungan, nempel di tembok, atau berhadapan dengan penjahat-penjahat maniak setiap hari, tapi sifat dan sikap dari karakter fiktif ini berhasil membuat gue menyukai, mencintai, bahkan menghormati (apasih ?).

So here’s my top 10 character from comic books I read growing up:

Source: SporeBlog

10. Shogo Ban (Bambino)

Ceritanya tentang si Shogo Ban koki muda amatir yang berbakat tapi masih perlu di asah kemampuannya. Mulai dari koki magang di restoran itali kecil, sampai ia menjadi kepala chef di salah satu cabang restoran itali besar di Yokohama. Shogo Ban orang yang arogan, cepat puas, dan temperamen karenanya dia dijuluki Bambino (Bayi) di dapur sama rekan-rekannya. Tapi dalam ceritanya secara berproses dan melalui trial dan error shogo ban mampu mengalahkan saingan-saingannya dan dirinya sendiri. Gambarnya juga bagus gak manga-manga kawaii lebih realistic. Ban berhail nunjukin apa itu kerja keras, anger control, nerima kritik dan sabar ngejalanin proses.

Source: Duniaku.net

9. Harumichi Bouya (crows)

Harumichi Bouya (tokoh utama) diceritain sebagai anak baru di Suzuran All Boy High School yang terkenal bandel dan rusuh. Komik ini ga Cuma nunjukin adegan ‘bandel-bandelan’ dan jadi contoh negatif buat pembacanya. Ceritanya si Bouya ini ga doyan berantem dan cari masalah, dia lebih suka bercanda, nongkrong dan ngumpul dengan temen-temennya, tapi karena emang anak-anak disana pada doyan berantem ala-ala ‘gang’ jadi banyak yang cari ribut sama Bouya, tapi Bouya selalu menang. Dengan sikap cueknya dan rasa pedulinya sama temen-temennya dia bisa nyatuin dan mimpin seluruh gang yang ada di Suzuran, bahkan dia disegani sama anak-anak sekolah lain dan anak-anak dari kota lain. Gue belajar banyak soal pertemanan, harga diri, nyali, dan kepemimpinan dari Bouya

Source: Japanese Station

8. Doraemon dan Nobita (Doraemon)

Dengan penggambaran yang kartun banget dan lucu, cerita yang ringan, dan gak bersambung doraemon jadi komik pertama yang gue koleksi waktu sd. Ceritanya yang seru dan lucu terutama futuristik-futuristik gimana gitu secara si Doraemon datang dari masa depan dengan alat-alat canggihnya buat bantu Nobita yang sering apes dan sial di rumah, pergaulan, atau di sekolah. Walaupun alat-alat doraemon secanggih itu tapi di komik diceritain kalo masalah-masalah nobita tetep gak bisa diselesaikan dengan instan dengan adanya alat-alat dari doraemon bahkan sering nobita malah makin apes pada akhirnya. Dulu gue bacanya Cuma karena lucu dan seru, tapi sekarang gue liat-liat lagi, komik ini ngajarin kalo masalah kita ga akan bisa diselesaikan dengan instan dengan bergantung pada orang lain ataupun alat-alat bantu, diri kita sendiri yang jadi faktor utama dalam menghadapai dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

Source: FilmFad

7. Matt Murdock/Daredevil (Daredevil)

Sebagai superhero dia gak sekuat Thor atau superhero kelas A lainnya, Matt Murdock digedein sama ayahnya petinju yang ga pernah menang karena harus pura-pura kalah demi dapetin bayaran. Tinggal di daerah miskin dan rawan kejahatan di Hell’s Kitchen, NY. Dan harus kehilangan ayahnya dan penglihatannya. Tapi matt Murdock gak pernah nyerah dan dia mengasah kemampuan bela dirinya ngandelin pendengarannya yang meningkat, dan dia mutusin untuk jadi Daredevil untuk ningkatin keamanan dan kenyamanan penduduk Hell’s Kitchen. Dia juga kuliah hukum untuk jadi pengacara. Practicing Law by the day, practicing justice by night, for his people while this guy is fucking blind. What a fucking guy……

Source: YouTube

6. Michalengelo (Teenage Mutant Ninja Turtle)

Leonardo si samurai hebat dan bijak, raphael si kuat, Donatello si jenius, dan michalengelo si lawak. Itu kesan yang mungkin orang pada umumnya nilai dari para kura-kura ninja ini. Michaelengelo gak sekuat dan gak sepinter saudara-saudaranya, dan sering terlihat paling ceroboh, lemah, dan bego seakan-akan dia ada disitu untuk menghibur aja. Tapi dia yang paling peduli, paling pengertian, paling penyayang dan paling banyak temen di antara keempat kura-kura. Kata masternya mereka, master splinter “Mikey’s only got two goal, to love and to be loved” line ini menyadarkan gue (anjayy) kalo untuk jadi orang yang hebat itu bukan soal otot, soal otak, dan soal lainnya, melainkan soal hati yang baik, hati yang besar., and mikey got that good and big ol heart

Source: AutoTrader.ca

5. Takumi Fujiwara (Initial D)

Dari SMP takumi udah dibiasain sama bapanya buat nyetirin AE86 punya bapanya buat nganterin tahu ngelewatin jalanan pegunungan Akina. Bapanya (Bunta) selalu nyiapin segelas air di cupholder mobil itu, dan Takumi harus bisa bawa mobil secepat mungkin tanpa numpahin airnya sedikitpun. Tanpa disadari takumi dia ternyata jadi ahlinya ngebut di track pegunungan. Temen-temen Takumi banyak yang punya mobil dan ikut balapan liar di jalanan pegunungan dan kaget waktu tau kalau Takumi selama ini jago banget dan ga pernah ikut balapan atau punya target jadi “the king” di jalur pegunungan, dan selalu ngompor-ngomporin takumi untuk ikutan. Yang gua suka dari takumi dia selalu ikut balapan dan berusaha untuk menang tapi bukan karena dia ingin menang dari orang lain, atau mau jadi juara kompetisi, atau dapetin pengakuan dari lawan. Takumi balap untuk ngelawan dirinya sendiri, takumi balap untuk break his own records. Dia ngelakuin itu for the sheer fun of the thing that he loves, for himself. Mungkin kita harus lebih banyak do things we like tapa mikirin banyak tetek bengek tentang hal tersebut.

Source: YouTube

4. Iruka Sensei (Naruto)

Bukan karakter utama, apalagi karakter kuat. Nongol aja jarang semenjak Naruto makin gede dan makin banyak jurus-jurus mantapnya. Guru Iruka lemah, bukan ninja elit, bukan anggota anbu atau tangan kanan hokage, Cuma guru di kelas persiapan genin. Tugasnya ngajarin anak-anak kecil disekolah persiapan ninja. Tapi Naruto yang sekarang udah sukses jadi hokage dan jadi shinobi kuat gakkan pernah jadi apapun dia sekarang kalo gak ada guru iruka (menurut gue). Guru Iruka satu-satunya staf pengajar yang peduli dan empati sama si Naruto yang dulunya gabisa apa-apa dan dicap sebagai anak nakal. Dia yang sabar ngajarin Naruto teknik-teknik dasar, yang paling penting dia yang ngajarin Naruto tentang semangat, berbaik hati, moral, dll dan unsur-unsur itu yang bikin Naruto jadi shinobi yang mantap. This guy is the most underrated character in the Naruto Universe kayanya.

Source: Anggamyers.blogspot.com

3. Eikichi Onizuka (Great Teacher Onizuka / Shonan junai Gumi)

Eks ketua geng motor paling ditakuti di Shonan, Berandalan paling kuat di Shonan, tukang ngintip celana dalam cewek-cewek SMA, tukang nyolong airmax di toko sepatu tapi jadi guru paling di percaya kepala sekolah SMA Holy Forest Academy khususnya bagian mengatasi siswa-siswa badung. Gimana ceritanya bandit bisa jadi guru yang bagus ? bagi gue onizuka ngebuktiin kalo a man can be many things. Kalo kita punya masa lalu yang buruk bukan berarti kita orang yang buruk sampe kita mati, kalo kita ngelakuin kesalahan, seluruh hidup kita bukan berarti kesalahan. Manusia bisa jadi banyak hal, contoh orang yang narkobaan bisa aja ternyata punya rasa peduli sesama yang tinggi, ilmuwan hebat yang bikin penemuan yang membantu kelangsungan kehidupan manusia bisa aja kecanduan seks. A man can be many things.

Source: Wikia

2. Chiba (Beck)

Beck nyeritain tentang grup band rock di jepang, format awal band ini Cuma ada Ryosuke (Gitar), Taira (Bass), sama Chiba (Vokalis). Chiba bukan vokalis yang punya suara merdu, chiba sendiri awalnya nge-rap dan terlibat di skena hip-hop tapi jadi vokalis band rock ala-ala Dela Rocha di RATM. Setengah cerita, band ini dapet vokalis dua Namanya Koyuki yang suaranya merdu banget, yang kalo di film live actionnya tiap dia nyanyi filmnya jadi mute dan semua orang terpukau di sorot ala slowmotion buat nunjukin seberapa megahnya suara dia. Chiba pun krisis identitas, dia minder, ngerasa untuk apalagi dia ada di band ini. Ternyata waktu chiba mulai minder dan mundur, bandnya ga semantep dulu, karena mereka ga punya pemimpin dan pembakar semangat kaya chiba dan flow galaknya. Chiba balik lagi nyisipin waktu untuk ikut kompetisi freestyle rap untuk ngasah skillnya dan dia akhirnya sadar kalau dia punya nilai plusnya sendiri sama kaya setiap orang yang ada di band atau dimanapun. Harold Sakushi berhasil nunjukin ke pembaca lewat si Chiba kalo kita ga sebaiknya membandingkan diri kita dengan orang lain, find yourself, know yourself, train yourself, cherish yourself (sok bijak)

Source: Comicbookrealm.com

1. Peter Parker/Spider-Man (Spider-Man)

Kostumnya keren, kekuatannya keren, lincah, kuat, pokoknya menurut gue apapun yang berhubungan dengan Spider-Man pasti keren. Lebih dari itu, spider-man bagi gua adalah superhero yang paling manusiawi dan relatable bagi semua orang. Peter parker bukan ‘seseorang’ kayak tony stark atau bruce wayne, dia juga bukan alien atau keturunan khusus. Ga ada yang special dari peter parker, peter parker cuma anak sma pada umumnya, but destiny granted him that power. Peter parker ga selalu ngelakuin hal yang benar tapi dia mencoba sebusamungkin untuk ngelakuin yang terbaik dengan kekuatan yang dia punya, dia pernah egois dan gunain kekuatannya untuk cari uang, dia ngebiarin pencuri lolos yang ternyata pencuri itu bakal ngebunuh pamannya, but nevertheless he always tries. Peter parker orangnya pendiam, kutu buku, kurang bergaul, dan sering diganggu di sekolahnya, Spider-Man adalah gambaran peter parker mengenai dirinya yang ideal, spider-man adalah bagaimana menurut peter parker seorang pahlawan seharusnya bersikap dan bertindak. Spiderman bukan seorang superhero, he’s an act of how hero should be In the mind of a boy. Anybody could be behind the mask, walaupun spider-man seorang superhero tapi peter parker punya masalahnya sendiri, tagihan, cewek, hutang, sekolah, universitas, dan masalah-masalah orang normal lainnya dimana dia juga harus mengurus masalah-masalah dari Spider-Man. All I could say is he is everybody’s hero

Basboi – Dying Breed ( Music Video)

ICYMI, berikut video musik dari single terbaru Basboi, Dying Breed, yang bekerja sama dengan Surya Fikri dan Alfi Prakoso (Agogo Studio) serta PVL Records. Kudos!
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Microgram Entertainment

Author Microgram Entertainment

More posts by Microgram Entertainment