Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

About The Author

Jodi Setiawan

Jodi Setiawan

Jodi Setiawan adalah penemu/pemilik label rekaman Nanaba/Misashi Records sekaligus personil dari grup musik Peonies (serta Jodi in The Morning Glory Parade). Semua pergerakannya di dunia musik tidak lepas dari kecintaannya terhadap rilisan fisik, disertai bantuan tulus dari partner hidupnya, Prisillia Melissa. Sehari-hari, Jodi dikenal sebagai sosok gempal yang murah senyum.

Halo Microgram!

Disini saya Jodi Setiawan akan mencoba bercerita sedikit tentang Soft Blood.

Perkenalan kami pertama kali dengan Soft Blood, lebih tepat nya dengan Mirza, adalah saat menemukan band dia sebelumnya yaitu Sadford Lads Club (yang akhirnya bubar dan menjelma menjadi Soft Blood). Sewaktu mereka melepas lagu perdana di laman soundcloud-nya, yaitu The Shangri-La’s Journey, kami cukup kaget dengan output yang baru dari mereka. Terasa agak berbeda dengan band-band kawanan nya, tidak teng tong teng tong namun cukup catchy lewat gaya mereka sendiri. Hal itu sangat jarang kami temukan sebelumnya khususnya di Indonesia dan lebih kecilnya lagi pulau Jawa.

Jika dituturkan dengan kata – kata, mungkin seperti gabungan Alex Calder bertemu Mac DeMarco dengan gabungan vocal pria dan wanita yang misterius. Jangan bayangkan sebuah EP yang penuh lagu lagu pemancing jiwa muda untuk melonjak lonjak, rilisan ini bisa dinikmati sambil bersantai dirumah dengan orang tersayang, ataupun bersama teman perjalanan panjang kalian.

Kami melihat Soft Blood sebagai sebuah grup pembeda dari band band independen saat ini. Ketika musik indie pop teng tong teng tong sedang marak bermunculan (termasuk band saya), meski tidak semua sama dan seragam, pasti dibutuhkan faktor pembeda. Namun, kasus Soft Blood ini cukup unik. Mereka memilih untuk memainkan musik yang sebenarnya cukup diminati di kalangan anak muda, tetapi tidak banyak yang memilih memainkan dengan cara seperti itu. Itulah yang menjadi salah satu landasan kami dalam membuat keputusan untuk akhirnya merilis Soft Blood. Kami sangat ingin memperkenalkan bahwa genre indie pop itu bisa sangat luas.

Nanaba Records/Misashi Records saat ini berada dalam posisi yang dapat menawarkan musik baru terhadap para pendengar tetap kami. Maka dari itu, kami mencoba memperkenalkan Soft Blood secara perlahan, dimulai dari video perkenalan, video lyrics, video live performance, dsb. Kami sangat yakin, bahwa musik Soft Blood akan membawa perkembangan penting ke dinamika musik alternatif Indonesia kedepan nya, perlahan tapi pasti. Dan kami sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk merilis Soft Blood dan menjadikan nya bagian dari keluarga kecil Misashi Records.

Untuk mengerti seluk beluk buah pemikiran para personil Soft Blood serta mengulik proses kreatif EP Labyrinth, Adli Hafidh memvisualisasikan semuanya dalam bentuk infografik berikut:

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Microgram Entertainment

Author Microgram Entertainment

More posts by Microgram Entertainment

Leave a Reply