[NEWS] Microgram Entertainment Menjadi Official Music Partner Tech In Asia Jakarta 2018

By October 23, 2018Feature
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Microgram Entertainment Tech In Asia Jakarta 2018

Ternyata wacana kolaborasi musik dan teknologi menuai respon yang cukup positif. Tanpa disangka, Microgram Entertainment digandeng menjadi Official Music Partner pada helatan Tech in Asia Jakarta 2018. Acara ini akan diadakan pada tanggal 23 – 24 Oktober di Jakarta Convention Center.

Bagi yang belum tahu, Tech in Asia merupakan konferensi akbar yang mempertemukan pelaku-pelaku startup demi membangun komunitas dan eksositem digital agar semakin mumpuni. Ada begitu banyak sosok brilian yang akan hadir sebagai pembicara, misalnya saja Lembu Wiworojati dari Bukalapak (yang juga dikenal sebagai frontman Clubeighties), Theo Vassilakis dari Grab, hingga Li Merlina dari Indonesian Blockchain Network. Serba-serbi tentang Tech in Asia selengkapnya dapat dibaca di sini.

Berkesempatan untuk bekerja sama dengan salah satu platform startup terbesar di Asia (bahkan dunia) tentu menarik. Baik kami maupun pihak #tiajkt2018 penasaran energi seperti apa yang akan muncul. Maka, untuk menyesuaikan tema, kami memilih Enjin – unit retro-synth dari Jakarta – untuk tampil di Main Stage tepat setelah sesi Arena Pitch Battle selesai. Kami pun pernah menonton penampilan Enjin di Toko Misteri (BSD), dan tebakan kami, ia banyak terinfluens oleh film-film seperti MacGyver, Stranger Things, hingga Akira. Musiknya sangat kental dengan nuansa futuristis khas tahun 80-an. Sepertinya cocok.

Oh ya, buat yang penasaran dengan lagu-lagu Enjin, sila didengarkan di sini. Ia telah merilis sebuah EP dengan tajuk ‘Cosmodia’, serta beberapa single di Soundcloud-nya.

Harapan kami masih sama: mudah-mudahan kolaborasi ini membuka peluang-peluang tidak terduga di kemudian hari. Atau setidaknya, momen ini akan menanggalkan beragam stereotip yang barangkali masih melekat, seperti ‘anak musik’ yang melihat ‘anak tech’ sebagai kutu buku-nerd semata, atau sebaliknya, ‘anak musik’ tidak semuanya hipster-pretensius-snob kok!

Sampai jumpa!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Microgram Entertainment

Author Microgram Entertainment

More posts by Microgram Entertainment

Leave a Reply