Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam film Petualangan Sherina (2000), Sherina Munaf kecil bersama Ucie Nurul bernyanyi dengan merdu, mengumandangkan pesan bahwa jika kamu ingin mengerti aspek-aspek kehidupan, kamu hanya perlu melihatnya lebih dekat.

Barangkali semangat itulah yang hendak diinisiasi oleh Conclave (co-working space) dan Studio Fusi. Dari sekian banyak hari istimewa yang kita peringati sepanjang tahun, keduanya memilih merayakan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, yang jatuh pada tanggal 5 November lalu. Hari yang bisa dibilang underrated, namun tidak meluluhkan niat mereka mengumpulkan ilustrator-ilustrator berbakat untuk memamerkan karyanya.

Seiring berjalannya waktu, proyek itu pun meluas, melibatkan lebih banyak pihak seperti Lemari Bukubuku dan kami, Microgram Entertainment. Pameran karya visual tersebut kemudian diberi tajuk HARI INI, dan resmi diadakan dari tanggal 10 hingga 25 November 2018 di Conclave Arteri, Jakarta. Tidak hanya sebagai selebrasi, acara ini juga diharapkan menjadi ajang kumpul-kumpul manis bagi audiens yang hadir.

Dimulainya kolaborasi kami dan HARI INI ditandai dengan penampilan musik Sky Sucahyo (yang sedang riang karena gitar Coco barunya) di acara pembukaannya, hari Sabtu kemarin. Sendirian, ia menyelipkan musikalisasi puisi Chairil Anwar, ‘Taman’, di sela-sela repertoarnya sore itu.

Sky-hari-ini

Adapun karya-karya yang dipajang tampak begitu memikat. Misalnya saja buatan Adimas Bayu atau sering dikenal dengan sebutan masdimboy. Ia menggambar karakter ikan mengenakan jas formal layaknya pengusaha sukses, dan menamainya ‘Wawan Manusia’. Katanya, si Wawan ini suka bercanda sambil menghina diri sendiri, padahal sebenarnya ia tampan. Nama asli Wawan adalah Irawan Setiawan.

Lalu ada juga ‘Anggrek si Cewek Indie’ bikinan Daffa Amore atau Damrubasah. Selain dari kepalanya yang berbentuk bunga Anggrek, penampilan tubuhnya memang seperti stereotip ‘cewek-cewek indie’: kaus garis-garis, tas pinggang kecil, dan celana model slim fit. Dari deskripsinya, diketahui si Anggrek ini gayanya cuek, tapi selalu berusaha mencuri perhatian orang lain lewat perilakunya.

Tidak hanya pameran, gelaran ini juga diisi oleh beragam aktivitas seperti pembacaan puisi, talkshow, dan dua workshop unik yakni desain karakter bersama Aruga, serta merangkai bunga bersama Daur Bunga. Anda yang berminat bisa mendaftarkan diri di situs ini.

Kami pun telah menyusun rangkaian kegiatan hingga penutupan tanggal 25 November nanti:

1. Hari Jumat (16/11), kami akan turut serta sebagai pembicara dalam podcast yang digagas oleh Noisewhore. Juga menghadirkan Raka Ibrahim dan Tomo Hartono.

2. Playlist lagu-lagu pilihan kami dan Sky Sucahyo akan menemani kamu jika mampir ke Conclave Arteri sepanjang berlangsungnya HARI INI.

3. Di hari penutupan (25/11), tiga band sudah terkonfirmasi akan tampil memeriahkan. Mereka adalah Saturday Night Karaoke, ENJIN, dan El Karmoya. Tiket bisa dibeli di sini.

Sepertinya minggu-minggu ini akan menyenangkan!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Microgram Entertainment

Author Microgram Entertainment

More posts by Microgram Entertainment

Leave a Reply